Jumat , Februari 23 2018
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Upaya tekan Netralitas melalui Koordinasi Stakeholder

Upaya tekan Netralitas melalui Koordinasi Stakeholder

Upaya tekan Netralitas melalui Koordinasi Stakeholder (1)

 

Sukoharjo, Bawaslu Jateng – Hari ini Ketua Bawaslu Jateng M. Fajar SAKA hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder Tahap II yang dilaksanakan oleh Panwas Kabupaten Sukoharjo peserta terdiri dari TNI/Polri, PNS tingkat Kecamatan dan Panwas Kecamatan se Kabupaten Sukoharjo di Hotel Tosan. Kamis (16/11)

 

Netralitas merupakan hal penting sebagai upaya menjalankan amanat peraturan pemerintah 53 tahun 2010 serta guna menjaga legitimasi dari proses sampai hasil pada perhelatan demokrasi berupa pemilihan kepala daerah.

 

“Koordinasi Stakeholder ini secara masif dilakukan di seluruh Jawa Tengah sekaligus menjadi bagian upaya pencegahan guna mendorong kesadaran netralitas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang sehingga proses dan hasil tidak ternoda”, Jelasnya.

 

Kesempatan sama juga disampaikan narasumber lain oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sukoharjo Bapak Joko Triyono.

 

Menyangkut disiplin ASN (aparatur sipil negara, red) perlu menjaga netralitas mulai dari berkoordinasi dengan menpan RB dan BKN, menegakan sangsi terhadap pelanggaran ASN, menegakan larangan menggunakan fasilitas pemda untuk kepentingan kampanye dan menyebarluaskan aturan terkait netralitas ASN.

 

“Utama menyangkut fasilitas negara saya menekankan hal yang sering terjadi berupa penggunaan mobil dinas plat merah yang diganti plat hitam lalu dipakai untuk mengikuti kampanye itu ada sangsinya, kalo nanti ada laporan pasti saya tindak” Tegasnya.

 

akhir kegiatan rakor dilakukan penandatangan pakta integritas dari perwakilan peserta.

 

Penulis : Aries Rahman

Editor : Humas Bawaslu Jateng

Upaya tekan Netralitas melalui Koordinasi Stakeholder (2)

About Humas Bawaslu

Check Also

WhatsApp Image 2017-12-02 at 15.23.35

Tekan Pelanggaran Pemilu, Panwascam Wajib Blusukan

WONOSOBO – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wonosobo mendorong kepada Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *