Selasa , Oktober 24 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / SEHARI JELANG PENUTUPAN, KUOTA PENDAFTAR PANWASCAM DI DAERAH MASIH BELUM TERPENUHI

SEHARI JELANG PENUTUPAN, KUOTA PENDAFTAR PANWASCAM DI DAERAH MASIH BELUM TERPENUHI

6pendaftaran panwascam di kabupaten brebes

Semarang, Bawaslu Jateng – Pendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kota salatiga, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Banjarnegara serta Kabupaten Cilacap hingga kini masih belum terpenuhi kuotanya. Data dari yang dihimpun Humas Bawaslu Jawa Tengah, hingga Selasa (21/6) pagi, hanya Kota Salatiga yang telah memenuhi kuota pendaftar di masing-masing kecamatannya. Demikian disampaikan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo di kantornya.

“Dari data yang masuk, baru Kota Salatiga yang telah terpenuhi kuotanya”, tandas Teguh Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang berlatar belakang Advokat itu. Secara lebih rinci, Teguh menyampaikan data masing-masng kabupaten kota antara lain Kota Salatiga total 38 orang pendaftar dari 4 kecamatan, Kabupaten Brebes total 140 orang dari 17 Kecamatan, Kabupaten Pati total 207 orang dari 21 kecamatan, Kabupaten Cilacap total 121 orang dari 24 kecamatan, kabupaten Batang total 99 orang dari 15 kecamatan, Kabupaten Jepara total 94 orang dari 16 kecamatan serta Kabupaten Banjarnegara total 96 orang dari 20 kecamatan.

Mengingat pendaftaran akan ditutup Rabu 22 Juni 2016, sementara hampir sebagian besar kabupaten/kota belum terpenuhi kuotanya, Panwas Kabupaten/kota di instruksikan lebih giat untuk mensosialisasikan dan mencari terobosan-terobosan untuk mendukung proses rekrutmen tersebut.

“Bawaslu Jawa Tengah tetap optimis, masing-masing kabupaten/kota akan terpenuhi kuota pendaftar Panwascam asalkan mereka pro aktif melakukan sosialisasi dan mencari terobosan agar masyarakat tertarik untuk berpartisipasi menjadi pengawas di tingkat kecamatan”, tambah Teguh.

Teguh menambahkan, untuk diketahui masyarakat bahwa pengumpulan berkas pendaftaran Panwascam akan berakhir besok 22 Juni 2016    ( hari ini red ) dan pemerikasaan berkas, keabsahan dan legalitas berkas akan dilaksanakan hari berikutnya hingga pada akhirnya akan diumumkan peserta lolos seleksi administrasi pada tanggal 27 Juni 2016.

“Masyarakat didaerah dapat memberikan masukan ke Panwas Kabupaten/Kota masing-masing dengan calon yang telah di umumkan oleh Panwas hingga tes tertulis akan kami laksanakan serentak di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota pada tanggal 30 Juni 2016, dan soal serta pengawasan akan dilakukan langsung oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah”, tambah Teguh

sumber : Humas Bawaslu Jateng

About Ida Puspita

Check Also

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

PURWOREJO – Jajaran Panwas Kabupaten Purworejo melakukan pengawasan langsung kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Verifikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *