Senin , Desember 18 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / PERAN MEDIA DALAM PEMBERITAAN PILKADA SERENTAK 2018

PERAN MEDIA DALAM PEMBERITAAN PILKADA SERENTAK 2018

talkshow simpanglima tv

 

Pati, Bawaslu Jateng – Peran media sangat strategis dalam mensukseskan Pilkada 2018 sebagai upaya mensosialisasikan pencegahan terhadap adanya potensi pelanggaran. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Juhanah dalam acara dialog interaktif (talkshow) yang diselenggarakan oleh KPID Provinsi Jawa Tengah di Simpanglima TV Pati pada minggu 3/9/2017 pukul 20.00-21.00 WIB.

Juhanah menyampaikan bahwa iklan kampanye di media cetak dan elektronik difasilitasi oleh KPU sehingga apabila ada pasangan calon yang beriklan diluar ketentuan KPU,maka oleh Bawaslu akan diberikan surat peringatan dan apabila dalam 1×24 jam pasangan calon yang melanggar tersebut tidak segera melakukan perubahan maka akan dikenai sanksi tegas berupa maksimal pembatalan pasangan calon.

“Media dalam pemberitaan harus netral dan berimbang, serta memberikan informasi secara utuh yang mencerdaskan dan mengedukasi publik dalam menentukan pilihannya pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang”, tandas Juhanah.

Di Provinsi Jawa Tengah selain Pilgub 2018, terdapat 7 Kabupaten/Kota yang juga melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Kota Tegal,  Kabupaten Karanganyar,  Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan ini disampaikan juga, Panwas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah saat ini sedang melakukan Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang penerimaan berkas pendaftarannya akan dilakukan pada tanggal 6 s.d 12 September 2017. Persyaratan umum Panwas Kecamatan ini diantaranya berumur paling rendah 25 tahun,  berdomisili di kecamatan setempat yang dibuktikan dengan fotokopi KTP.  Formulir dan persyaratan Panwas Kecamatan dapat di peroleh di Kantor dan website Panwas Kabupaten/Kota serta website Bawaslu Provinsi Jawa Tengah www.bawaslu-jatengprov.com

 

Penulis : Disti Kumala

Editor : Humas Bawaslu Jateng

About Humas Bawaslu

Check Also

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DAPAT TEGURAN PANWAS KUDUS (1)

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DIWARNAI TEGURAN PANWAS KUDUS

  Kudus, Bawaslu Jateng – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus dari jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *