Rabu , Agustus 23 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / PANWAS BATANG TANGANI LAPORAN POLITIK UANG

PANWAS BATANG TANGANI LAPORAN POLITIK UANG

batang priksa mopol 2

Batang, Bawaslu Jateng – Panwas Kabupaten Batang mengklarifikasi seorang berinisial D di kediamannya di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, hari ini (Selasa, 21 Februari 2017).

Dimintai keterangan sebagai saksi dugaan politik uang yang terjadi di desa ini pada tanggal 14 Februari 2017 lalu. Politik uang diduga dilakukan oleh pihak Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang Nomor Urut 1.

Klarifikasi dilakukan di rumah D lantaran yang bersangkutan telah 2 kali tidak memenuhi undangan dari Panwas Kabupaten Batang. Desa Gondang merupakan daerah pedalaman yang terletak di lereng pegunungan kemulan, sekitar 18 km dari pusat Kabupaten Batang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh D kepada Ketua dan Anggota Panwas Kabupaten Batang Moh. Mizan dan Saji Hantoro, dirinya menerima amplop berisi uang sebanyak 40 ribu (2 lembar uang 20 ribu) dari seseorang yang memintanya memilih Paslon Nomor 1. Ada warga lain yang juga menerima hal serupa.

Tindakan Panwas ini merupakan tindak lanjut laporan dari organisasi yang menamakan diri Komite Pemantau Kinerja Yudikatif, Eksekutif dan Legislatif (KPK YEL) yang diterima oleh Panwas Kabupaten Batang. KPK YEL sebenarnya telah mencabut laporan, namun demikian karena tidak diatur mengenai mekanisme pencabutan, Panwas tetap melanjutkan penanganan laporan tersebut.

Kontributor : Asep Mufti

About Humas Bawaslu

Check Also

tanda tangan nphd

GUBERNUR TANDATANGANI NPHD ANGGARAN PILKADA JATENG 2018

SEMARANG — Pilkada serentak tahap 3 dipastikan akan berlangsung di Jawa Tengah 2018 mendatang. Ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *