Selasa , Oktober 24 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / NASRULLAH: MENDEKATKAN DIRI KE RAKYAT MELALUI RAPAT KOORDINASI

NASRULLAH: MENDEKATKAN DIRI KE RAKYAT MELALUI RAPAT KOORDINASI

90bawaslu ri (2)Semarang, Bawaslu Jateng – Bawaslu Republik Indonesia (Bawaslu) menyelenggarakan rapat dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan rapat koordinasi stakeholders, hari ini ((Selasa, 26 Juli 2016), di Ruang Media Center Bawaslu Jateng.

Rapat tersebut diikuti oleh 13 Pimpinan dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi yang berasal dari: Aceh, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua Barat, Maluku, Lampung, Kalimantan Tengah, Papua, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Selatan.

Selain itu hadir juga perwakilan Panwas Kota Ambon (Maluku), Kabupaten Mesuji (Lampung), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kalteng), Kota Jayapura (Papua), Kota Kolaka Utara (Sultra) dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

Acara yang dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Nasrullah itu dimulai sekitar pukul 14.30 WIB. Pimpinan Bawaslu Jateng Teguh Purnomo dan Juhanah serta Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng Kartini Tjandra Lestari dalam pembukaan menyampaikan selamat datang kepada peserta.

Sebelum kita menyelenggarakan rapat koordinasi stakeholders di beberapa daerah, kata Nasrullah, perlu terlebih dahulu kita samakan persepsi. Menurut mantan Anggota KPU DIY itu, rapat koordinasi diadakan semata-mata untuk mendekatkan Bawaslu kepada rakyat. Tujuan dari mendekatkan diri itu agar Bawaslu hadir menjadi sesuatu yang diperlukan bagi rakyat.

Menurut Nasrullah, melalui rapat koordinasi stakeholders yang akan diselenggarakan, Bawaslu juga mencoba menjaga nilai-nilai kerukunan, menyampaikan informasi terkait pemilu dan menghubungkan antar organisasi di dalam masyarakat.

Perlu diketahui, dalam waktu dekat Bawaslu akan menyelenggarakan rapat koordinasi stakeholders di beberapa daerah di wilayah Indonesia. Bawaslu juga akan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kehumasan bagi Sekretariat Bawaslu dan Bawaslu Provinsi pada hari Rabu-Jumat, 27-29 Juli 2016, di Grand Candi Hotel Semarang.

 Penulis : Asep Mufti

bawaslu ri (1)

About Ida Puspita

Check Also

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

PURWOREJO – Jajaran Panwas Kabupaten Purworejo melakukan pengawasan langsung kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Verifikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *