Jumat , September 22 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / Mulai Hari Ini, Pendaftaran Panwascam Di Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah

Mulai Hari Ini, Pendaftaran Panwascam Di Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah

Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota mulai menerima pendaftar calon Panwas Kecamatan, Rabu (6/09)
Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota mulai menerima pendaftar calon Panwas Kecamatan, Rabu (6/09)

Semarang, Bawaslu Jateng – Setelah melakukan tahap pengumuman awal, hari ini Rabu (6/9) Panwas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran dapat dilayani di kantor Panwas Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah. Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah Teguh Purnomo.

“Hari ini seluruh masyarakat Jawa Tengah dapat berpartisipasi untuk demokrasi di Jawa Tengah salah satunya mendaftar menjadi penyelenggara Pemilu, saya berharap pendaftaran di tingkat kecamatan ini akan memenuhi ekspektasi Bawaslu Jawa Tengah mengingat kewenangan Bawaslu saat ini diperkuat dalam undang-undang” tandas Teguh Purnomo, Rabu (6/9).

“Pendaftaran Panwas Kecamatan (Panwascam) akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Tengah mulai hari ini 6 September 2017 hingga 12 September 2017”, tambah Teguh.

“Panwas Kota Semarang akan menerima calon Panwas kecamatan dari 16 kecamatan se Kota Semarang, jika berkas pendaftaran ada yang kurang, kami punya Tim yang akan menghubungi calon via telpon, SMS, WA dan lain-lain untuk segera melengkapi karena tidak ada perpanjangan waktu, dan penelitian berkas kami mulai tanggal 7 September 2017 ” ujar Ketua Panwas Kota Semarang Moh. Amin.

Ketua Bawaslu Jateng Juhanah menekankan kepada Panwas Kabupaten/Kota untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing dan tahapan seleksi Panwascam jangan sampai terganggu.

” Koordinasi terkait sarana dan prasarana dengan Pemda harus intensif mengingat anggaran yang akan segera diturunkan dan proses seleksi Panwascam jangan sampai terganggu dengan hal tersebut mengingat timeline dari Bawaslu RI sudah jelas yang kita instruksikan ke Kabupaten/Kota,” tegas Juhanah.

Formulir pendaftaran dan info selanjutnya dapat diperoleh di website Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (buka link https://drive.google.com/file/d/0B3Oj20VLGrE9RXVYTmF6UUtpNG8/view), website Panwas Kabupaten/Kota atau datang langsung ke Kantor Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota.

 

Penulis : Bayu Bijag

Penyunting : Widiantoro

Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota menerima berkas pendaftaran calon Panwas Kecamatan
Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota menerima berkas pendaftaran calon Panwas Kecamatan

About widiantoro sh

Check Also

Design Logo Bawaslu - Copy

PASCA DILANTIK PANWAS KEBUT BENTUK PENGAWAS KECAMATAN, INI DAFTARNYA

Semarang, Bawaslu Jateng – Pasca dilantik Jumat (25/8) oleh Bawaslu Jawa Tengah, Panitia Pengawas (Panwas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *