Selasa , Agustus 22 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / MENGELOLA DANA HIBAH PILKADA DENGAN BAIK, BAWASLU JATENG JUARA

MENGELOLA DANA HIBAH PILKADA DENGAN BAIK, BAWASLU JATENG JUARA

49bawaslu award 2016 jkt (3)Jakarta,Bawaslu Jateng – Piagam penghargaan untuk kategori Bawaslu Provinsi dengan pengelolaan dana hibah Pilkada 2015 terbaik dalam ajang Bawaslu Award 2016 diserahkan Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Bawaslu Jateng) Kartini Tjandra Lestari.

Bawaslu menyatakan pengelolaan dana hibah Pilkada 2015 di Jawa Tengah adalah yang terbaik dari provinsi-provinsi lainnya. Bawaslu Award 2016 digelar Senin malam (29 Februari 2016) di Balai Sarbini Jakarta, dihadiri ribuan pengawas pemilu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Penghargaan itu, menurut Kartini Tjandra Lestrai yang kerap disapa Tjandra, sejatinya penghargaan untuk jajaran Kepala Sekretariat, Bendahara dan Staf Keuangan Panwas Kabupaten/Kota yang telah bekerja keras mengelola anggaran dana hibah Pilkada 2015.

“Syukur Alhamdulillah atas penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu RI. Tentu ini bukan kerja pribadi, tapi atas peran serta jajaran Sekretariat Panwas Kabupaten/Kota yang udah bekerja keras mengelola keuangan di tengah masih lemahnya regulasi yang mengatur hibah pilkada ini” ujar Tjandra.

Bawaslu Jateng, tambah Tjandra, dalam melakukan pengelolaan keuangan Pilkada 2015 ini membutuhkan pola komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Panwas Kabupaten/Kota. Pola yang baik itulah yang terus diciptakan antara Bawaslu Jateng dengan Panwas Kabupaten/Kota.

Penghargaan itu merupakan 1 dari 4 penghargaan yang diterima oleh jajaran pengawas di Jawa Tengah. Penghargaan lain diterima oleh Panwas Kabupaten Sragen sebagai Panwas Kabupaten/Kota terbaik untuk kategori penindakan pelanggaran, Panwas Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga sebagai Panwas Kecamatan Pilkada 2015 terbaik serta Bawaslu Jateng untuk pelaksanaan supervisi, monitoring dan evaluasi pengawasan terbaik.

Penulis : Asep Mufti

Foto : Bayu Bijag

About Ida Puspita

Check Also

tanda tangan nphd

GUBERNUR TANDATANGANI NPHD ANGGARAN PILKADA JATENG 2018

SEMARANG — Pilkada serentak tahap 3 dipastikan akan berlangsung di Jawa Tengah 2018 mendatang. Ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *