Rabu , Januari 17 2018
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / KARTINI TJANDRA, KELOLA ANGGARAN HARUS TERENCANA

KARTINI TJANDRA, KELOLA ANGGARAN HARUS TERENCANA

jepara

Jepara, Bawaslu Jateng – “Sukses pengawasan sukses juga pertanggungjawaban keuangan” pernyataan ini disampaikan oleh Kartini Jandra Lestari di Hotel D’Sesion Bandengan Jepara (12/12). Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menyampaikan himbauan itu dalam rangka Kegiatan Rapat Kerja Teknis Penyelesaian LPJ Kesekretariatan Pada Panwas Kabupaten Jepara  Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 Serta Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Panwas Kabupaten dan terutama Panwas Kecamatan harus mengelola penggunaan anggaran dengan perencanaan yang matang agar tidak ada pemborosan dan penyimpangan” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng ini.

Penggunaan keuangan, lanjutnya, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau yang diselenggarakan atas tanggungjawab Pemerintah dalam melaksanakan seluruh kegiatan penyelenggaraan Pemilu agar di kelola sesuai dengan prosedur dan tepat sasaran.

Dengan himbuan dan pelatihan yang telah terlaksana maka Panwas Kecamatan Se- Kabupaten Jepara terutama yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Panwas Kecamatan Divisi Organisasi dan SDM, Kepala Sekretariat dan Bendahara PMUK/ Operatorn SAS dapat cerdas dalam mengelola keuangan dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja.

Sementara itu hadir juga Sriyadi selaku Bendahara Bawaslu Jawa Tengah pada kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut yaitu pada 11-12 Desember 2017.  Dia menyampaikan terkait dengan mekanisme atau pedoman Penyusunan laporan Pertanggungjawaban Keuangan atas dana kegiatan yang telah diturunkan oleh Panwas Kabupaten Jepara kemarin.

Untuk itu ketua Panwas Kabupaten Jepara, Arifin menambahkan pada sambutan penutup kegiatan.

“Kami menghimbau bagi Panwas Kecamatan Se- Kabupaten Jepara agar selalu meningkatkan soliditas dan melakukan pelapporan secara tertib dengan mekanisme waktu penyerahan sesuai instruksi dari Panwas Kabupaten Jepara ”, Tegasnya.

 

Kontributor : Humas Panwaskab Jepara

Editor : Humas Bawaslu Jateng

jepara2

 

 

 

About Humas Bawaslu

Check Also

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DAPAT TEGURAN PANWAS KUDUS (1)

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DIWARNAI TEGURAN PANWAS KUDUS

  Kudus, Bawaslu Jateng – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus dari jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *