Senin , Juni 26 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / GUBERNUR JATENG LANTIK EMPAT PASANGAN CALON TERPILIH PILKADA 2017

GUBERNUR JATENG LANTIK EMPAT PASANGAN CALON TERPILIH PILKADA 2017

pelantikan bupati 2017 tahap 1 (3)

 

Semarang – Hari ini (22 Mei 2017), di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik 4 pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada Tahun 2017 yaitu Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara dan Kota Salatiga.

 

Mereka yang dilantik adalah pasangan Budhi Sarwono dan Syamsudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, pasangan Wihaji dan Suyono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang, pasangan Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jepara dan pasangan Yulianto dan Haris sebagai Walikota dan Wakil Walikota Salatiga.

 

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ganjar Pranowo menitipkan kepada mereka yang dilantik, beberapa persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah pembangunan di Jawa Tengah. Antara lain soal kemiskinan, pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur.

 

Soal kemiskinan, saran Ganjar, perlu dipastikan kebenaran data masyarakat miskin. Ia meminta kepada mereka yang dilantik agar mencoba berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Penyelesaian persoalan kemiskinan, lanjut Ganjar, juga terkait dengan pengembangan keterampilan masyarakat, akses modal usaha dan pendampingan.  Sementara untuk masalah infrastruktur, Ganjar juga meminta kepada  mereka yang dilantik, untuk memperhatikan masalah jalan dan  turut mensukseskan program ‘Jateng tanpa lubang’.

 

Turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Juhanah bersama dengan para undangan lainnya yang merupakan perwakilan-perwakilan dari 4 daerah.

 

Humas Bawaslu Jateng

 

pelantikan bupati 2017 tahap 1 (4) pelantikan bupati 2017 tahap 1 (2) pelantikan bupati 2017 tahap 1 (5)

About Humas Bawaslu

Check Also

timsel terbentuk

BAWASLU JATENG BENTUK TIM SELEKSI PANWAS PILKADA 2018, PILEG DAN PILPRES 2019

Semarang, Bawaslu Jateng – Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 Bawaslu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *