Rabu , Januari 17 2018
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / FAJAR SAKA APRESIASI LAPORAN KERJA ONLINE PANWASKAB REMBANG

FAJAR SAKA APRESIASI LAPORAN KERJA ONLINE PANWASKAB REMBANG

rembang

 

REMBANG –   Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah Fajar Saka mengapresiasi Laporan Kerja Online Panwascam hasil inovasi Panwaskab Rembang. Karena inovasi itu dinilai membantu kerja kerja pengawasan.

 

“Saya ucapkan selamat atas diterapkannya Laporan Kerja Online ini. Model ini juga saya informasikan ke Bawaslu provinsi se-Indonesia, “kata Fajar di sela acara  Daerah Kabupaten Rembang pada Rabu (27/12/2017).

 

Fajar menambahkan, dengan laporan kerja online ini, secara rutin Panwaskab bisa mengontrol kerja-kerja para Panwascam. Ia juga mengapresiasi dengan disediakannya konten Lapor Bawaslu yang ada di website panwaskabrembang. Dengan demikian, masyarakat bisa melaporkan secara lengsung melalui website. Dengan adanya laporan itu, Panwas bisa bisa secara cepat mengkalirifikasi dan menindaklanjuti atas laporan online itu.

 

Ketua Panwaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada jajaran Bawaslu wajib dipertanggung jawabkan,  bukan hanya secara internal, namun juga kepada Pemerintah dan publik.  “Pemanfaatan kemajuan teknologi ini dalam rangka menyajikan laporan kerja secara cepat dan akurat,” tuturnya.

 

Dia juga memastikan bahwa laporan kerja online Panwascam bukan hanya dimanfaatkan secara internal, namun dalam beberapa hal dipublikasikan  melalui website Panwaslu Rembang dimana masyarakat bisa mengetahuinya.

 

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwaskab Rembang,  Amin Fauzi menyampaikan bahwa di website Panwaslu kabupaten Rembang dibuka layanan Laporan masyarakat secara online. Dengan adanya informasi cepat dari masyarakat akan ditindaklanjuti sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

 

Senada dengan apa yang disampaikan Totok dan Amin, anggota Panwaslu kabupaten Rembang Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga M. Dhofarul Muttaqiin menyampaikan bahwa laporan kerja online ini adalah ikhtiar Panwaskab Rembang dalam usaha untuk menghadirkan mekanisme pelaporan kegiatan dan pengawasan yang dilakukan panwascam secara cepat dan komperhensip serta tidak mengurangi subtansi pengawasan yang menjadi tugas utama seorang pengawas pemilu.

 

Kontributor : Panwaskab Rembang

About Humas Bawaslu

Check Also

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DAPAT TEGURAN PANWAS KUDUS (1)

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DIWARNAI TEGURAN PANWAS KUDUS

  Kudus, Bawaslu Jateng – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus dari jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *