Kamis , Juni 29 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / BULETIN BAWASLU JATENG DIAPRESIASI

BULETIN BAWASLU JATENG DIAPRESIASI

63jogjakartaJogjakarta – Bawaslu Provinsi Jawa Tengah mendapatkan apresiasi karena berhasil menerbitkan buletin sebagai media informasi.

Apresiasi itu datang dari rekan-rekan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat dan Papua Barat usai pemaparan rencana kerja bidang humas dan hubungan antar lembaga oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan dan Kepala Sekretariat Kartini Tjandra Lestari.

Rencana kerja itu disampaikan pada Rapat Koordinasi persiapan Bawaslu Award Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Bawaslu di Hotel Harper Yogyakarta pada tanggal 19-22 Februari 2016. Kegiatan rapat diikuti oleh Ketua dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi se-Indonesia.

Bawaslu Provinsi Jawa Tengah sejak pertengahan tahun 2015 sampai dengan Januari 2016, telah menerbitkan buletin bernama Bawaslu Jateng sebanyak 4 edisi, yang tiap edisinya berisi 28 halaman (khusus edisi 4 berisi 36 halaman). Diterbitkannya buletin tersebut bertujuan untuk dijadikan media informasi agar lebih banyak orang tahu mengenai kegiatan-kegiatan dan pandangan pengawas pemilihan di Jawa Tengah.

Buletin Bawaslu Jateng didistribusikan ke jajaran pengawas pemilihan dan lembaga terkait di tingkat kabupaten/kota dan provinsi, selain itu didistribusikan juga ke Bawaslu Provinsi se-Indonesia.

Pimpinan Bawaslu Nasrullah memberi saran agar distribusi buletin lebih diperluas di ruang ruang publik, seperti terminal, bandara dan area publik lainnya. Dengan demikan, tambah Nasrullah, keberadaan buletin Bawaslu Jateng akan lebih bernilai.

Atas penerbitan buletin tersebut, beberapa Bawaslu Provinsi menyatakan akan melakukan studi banding ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai proses penerbitan.

Penulis : Kartini Tjandra

Editor : Asep Mufti

About Ida Puspita

Check Also

timsel terbentuk

BAWASLU JATENG BENTUK TIM SELEKSI PANWAS PILKADA 2018, PILEG DAN PILPRES 2019

Semarang, Bawaslu Jateng – Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 Bawaslu …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *