Jumat , Desember 15 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / BAWASLU PROVINSI PAPUA BARAT STUDY BANDING KE JAWA TENGAH

BAWASLU PROVINSI PAPUA BARAT STUDY BANDING KE JAWA TENGAH

whatsapp-image-2016-11-28-at-12-14-56-pm

Semarang, Bawaslu Jateng – Hari ini, Senin (28/11) Bawaslu Provinsi Papua Barat lakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Bawaslu Jateng). Tim Bawaslu Provinsi Papua Barat diterima Pimpinan Bawaslu Jateng Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Juhanah, S.Pd.I., M.Si., didampingi Kepala Sekretariat Kartini Tjandra Lestari, SH, MM beserta Pejabat Struktural (Kasubbag), Bendahara Pengeluaran dan Staf Bawaslu Jateng bertempat di Ruang Media Centre Bawaslu Jateng, Jl. Atmodirono No. 12 A Semarang.

“Kami Ucapkan Selamat datang kepada rombongan Bawaslu Provinsi Papua Barat dan silahkan untuk melakukan sharing kegiatan baik dari sisi pengawasan maupun sisi keuangan, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama” Kata Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Jateng, Juhanah saat menyambut rombongan Bawaslu Papua Barat, Senin (28/11).

“Atas saran dari Bapak Ketua Bawaslu RI dan Bapak Sekjend Bawaslu RI pada saat acara Raker Monitoring dan Evaluasi di Mercure Ancol untuk melakukan studi banding ke Jawa Tengah, kami sebanyak 16 orang terdiri dari Pimpinan Bawaslu Papua Barat Kordiv SDM dan Organisasi, Kasek, Kasubbag, Bendahara Pengeluaran, Tim Asistensi dan Staf Keuangan serta 3 Kasek Panwas Kabupaten/Kota di Papua Barat, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding terhadap kegiatan yang sudah dilakukan baik dari Papua Barat maupun Jawa Tengah agar mendapatkan pembelajaran yang baik dalam pengelolaan pengawasan dan anggaran”, terang Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Papua Barat, Dr. LA Bayoni, SIP, MSi.

Provinsi Papua Barat pada tahun 2016 mendapat jumlah anggaran tertinggi dari 34 Bawaslu Provinsi di Indonesia, kami merasa perlu melakukan studi banding karena yakin bahwa BPK akan melakukan Pemeriksaan di Bawaslu Provinsi Papua Barat dan kegiatan ini sangat penting agar bisa mempertahankan status WTP yang telah diraih oleh Bawaslu RI, lanjut Bayoni.

Sebagai catatan, Bawaslu Jateng mulai tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 selalu menjadi sample dalam Pemeriksaan BPK di Bawaslu RI.

“Kami sangat terbuka terhadap siapa saja yang hendak bertukar pengalaman dengan Kami. Monggo, tiap-tiap bagian bisa diajak diskusi untuk mengetahui bagaimana kegiatan yang telah dan akan dilakukan sesuai dengan tupoksi masing-masing”, Sambut Kepala Sekretariat Bawaslu Jateng Kartini Tjandra Lestari.

Kontributor : Ari Dwi Saputra

Penyunting/Editor : Widiantoro

 

whatsapp-image-2016-11-28-at-12-14-55-pmwhatsapp-image-2016-11-28-at-12-14-53-pmwhatsapp-image-2016-11-28-at-12-14-45-pm

About widiantoro sh

Check Also

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DAPAT TEGURAN PANWAS KUDUS (1)

PENDAFTARAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN DIWARNAI TEGURAN PANWAS KUDUS

  Kudus, Bawaslu Jateng – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus dari jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *