Selasa , Agustus 22 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / BAWASLU JATENG LAKUKAN JELAJAH PENGAWASAN KE LAPAS NUSAKAMBANGAN 

BAWASLU JATENG LAKUKAN JELAJAH PENGAWASAN KE LAPAS NUSAKAMBANGAN 

BAWASLU JATENG LAKUKAN JELAJAH PENGAWASAN KE LAPAS NUSAKAMBANGAN (3)
Cilacap –  Bawaslu Jateng bersama Panwas Kab. Cilacap (Rabu, 8 Peb 17) lakukan pengawasan kesiapan TPS di Lapas Nusakambangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilakukan di TPS masing-masing Lapas diwilayah Nusakambangan. Hal tersebut disampaikan Dr Teguh Purnomo,SH,MHum,MKn selaku Ketua Tim Jelajah Pengawasan dan Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang didampingi Kasubag TP 3 Istilah Wulandari,SH, Kasubag Hukum dan Humas Sadhu Sudiyarto, SH, Panwaslukab Cilacap Umi Haris. Dalam pelaksanaan pengawasan tersebut lanjut Teguh, Bawaslu Jateng mengambil sampel 4 (empat) Lapas di wilayah Nusakambangan yaitu Lapas Batu, Lapas Narkotika, Lapas Kembangkuning dan lapas Pasir Putih. Teguh juga memberikan apresiasi kepada masing-masing Kalapas beserta jajarannya yang pada saat kunjungan ke masing-masing Lapas, Tim Jelajah Pengawasan Bawaslu Jateng diterima dengan baik dan cukup komunikatif. Dalam kunjungan tersebut Tim Jelajah Pengawasan Bawaslu Jateng juga diberi kesempatan untuk bisa berdialog dengan warga binaan di masing-masing Lapas. Pada umumnya warga binaan telah mengetahui adanya Pilkada di Kab. Cilacap, yang selanjutnya pada tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang mereka siap memberikan suaranya di masing-masing Lapas. Teguh juga mengapresiasi KPU Kabupaten Cilacap sebagai penyelenggara Pemilihan yang telah memberikan sosialisasi dengan baik kepada warga binaan di masing-masing Lapas di wilayah Nusakambangan dan selanjutnya KPU Kabupaten Cilacap akan mendirikan 7 TPS yang berada di masing-masing Lapas di wilayah Nusakambangan. 7 TPS Khusus tersebut adalah TPS 38 bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Sari dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 122 Orang diperuntukkan bagi pegawai dan keluarga Lapas, TPS 39 bertempat di Lapas Batu dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 94 Orang, TPS 40 ditempatkan di Lapas Besi dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 62 Orang, TPS 41 bertempat di Lapas Narkotika dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 54 Orang, TPS 42 bertempat di Lapas Kembang Kuning dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 41 Orang, TPS 43 bertempat di Lapas Permisan dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 32 Orang dan TPS 44 bertempat di lapas Pasir Putih dengan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 81 Orang.

Abdul Aris Kalapas Batu yang juga sebagai koordinator masing-masing Lapas menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara di TPS Khusus di masing-masing Lapas telah dipersiapkan dengan baik dan dari pengalaman sebelumnya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Petugas KPPS di masing-masing TPS juga telah dibentuk dan diambilkan dari masing-masing pegawai Lapas setempat hal ini dimaksudkan karena mereka sudah berpengalaman dan sudah mengenal masing-masing warga binaan di Lapas.

Warsid, Ketua Panwas Kab. Cilacap juga menambahkan bahwa sampai hari ini seluruh logistik dan surat suara sudah didistribusikan di masing-masing kecamatan di seluruh wilayah Kab. Cilacap, dengan harapan pelaksanaan pemungutan suara mendatang dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

( Tim Humas Bawaslu Jateng ).

BAWASLU JATENG LAKUKAN JELAJAH PENGAWASAN KE LAPAS NUSAKAMBANGAN (2) BAWASLU JATENG LAKUKAN JELAJAH PENGAWASAN KE LAPAS NUSAKAMBANGAN (1)

About Humas Bawaslu

Check Also

tanda tangan nphd

GUBERNUR TANDATANGANI NPHD ANGGARAN PILKADA JATENG 2018

SEMARANG — Pilkada serentak tahap 3 dipastikan akan berlangsung di Jawa Tengah 2018 mendatang. Ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *