Selasa , Oktober 24 2017
Berita Terbaru
Home / Bawaslu Jateng / BAWASLU JATENG DAN BADAN ARSIP JATENG MOU SOAL ARSIP PENGAWASAN

BAWASLU JATENG DAN BADAN ARSIP JATENG MOU SOAL ARSIP PENGAWASAN

84kearsipan-2

Salatiga, Bawaslu-jatengprov.go.id – “ Semua arsip pengawasan yang telah dilakukan selama ini akan menjadi sejarah demokrasi yang telah dicatat oleh Pengawas – Pengawas didaerah masing-masing”, ucap Teguh Purnomo, SH, M.Hum, MKn saat membuka acara Bimbingan Teknis Kearsipan Panwas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2015 Senin (28/12) di Salatiga.

Pada sambutanya Teguh menegaskan bahwas arsip pengawasan sangatlah penting untuk data dan informasi kedepanya, maka dari itu Bawaslu Jawa Tengah membuat MOU bersama Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah agar arsip-arsip pengawasn yang ada didaerah dapat tersimpan rapi untuk dapat digunakan publik demi kepentingan demokrasi kedepanya.

“ Kami berharap badan arsip didaerah dapat membatu pengarsipan di Kabupaten/Kota agar tersimpan dengan baik dan dapat dinikmati publik dengan baik”tegasnya kembali.

Dalam acara ini dihadiri peserta dari anggota Panwas Kabupaten/Kota Divisi Sumber Daya Manusia, Kepala Sekretariat Panwas dan Staf Panwas serta satu orang dari arsip daerah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Hadir dalam pembukaan Kasubbag Administrasi Bawaslu Jawa Tengah Drs Setyo Pramudi, Kasubbag Persuratan dan Kearsipan Bawaslu Republik Indonesia yaitu Woler Lumban Gaul serta Andriani Sulistiyowati, SH Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Badan Arsip Jawa Tengah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Jawa Tengah ini karena dengan kegiatan ini dapat menyelamatkan arsip-arsip tentang kepemiluan di wilayah Jawa Tengah khususnya. “ arsip itu sejatinya salah satu alat bukti yang sah dan otentik yang harus kita pelihara, yang haris kita selamatkan dan yang harus kita kelola dengan baik” tegasnya.

Dalam acara penandatanganan MOU oleh Bawaslu Jawa Tengah dan Badan Arsip Provinsi Jawa Tengah diharapkan arsip-arsip pengawasan Pilkada dapat dikelola dengan baik didaerah masing-masing untuk kepentingan kedepan.

Penulis : Bayu Bijag

Foto : Widiantoro

About Ida Puspita

Check Also

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

Panwas Purworejo Awasi Sosialisasi Verifikasi Parpol

PURWOREJO – Jajaran Panwas Kabupaten Purworejo melakukan pengawasan langsung kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Verifikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *